Maap sebelumnya kepada blog saya sendiri, smg belum jadi usang-usang banget krn uda sebulan lebih gak di"isi" apa-apa heheh.. Bukan maksud sengaja posting di akhir 2012 tapi emang suasana hati yang memaksa untuk menulis, mencurahkan (asssek :p) apa yang membuat hati semacam hampa (opo'o seh? :p), yang akhirnya dirasa tepat sebagai "penawar" dari kehampaan itu tadi yg uda saya sebutin sebelumnya (sumfeh, iki arep mbahas opo seh maksud'e???) Eng ing eng... Warga Surabaya atau bahkan Jawa Timur pasti uda ada yang tau tentang tour bali RRI Surabaya, ya kannn??? Hehe bukan promosi loh. Cuma pengen sharing aja sih sebenarnya kalo pas ada yg uda pernah ikut trus ada yg pas lg baca blog ini terus... hehe ngarep ;) Yawis, ini loh aq uda 3 kali ikutan tournya (bukan pamer loh ini, ciyus!)
Agustus 2008
Desember 2008
Desember 2009
Dannnnnnn Alhamdulillah Desember 2012 ini saya, ibu, ayah dan Bila dapat kesempatan lagi untuk ikut rombongan RRI Surabaya tour ke Bali :D Sedikit ceritanya di postingan selanjutnya aja yaaa...
Hari Minggu kemarin, sepupu saya menikah di Madura. Dari sekian foto yang kami ambil (saya, bila dan juga Uwi), foto ini yang paling berkesan (untuk saya)...
Sweet Sila :D
Don't know why, I just really really really like the way she is laughing...
Selamat pagiiiiiiiiii blogger
dimanapun kalian berada dan yang pas lagi baca pastinya hihih :p
Mumpung pagi, mumpung saya gak bobok lagi dan yang juga gak kalah pentingnya mumpung signal internet lagi lancarrrrrrr saya update lagi blogkuh tercintah ini :D
Seperti yang uda saya janjikan di 2 postingan sebelumnya, ini diaaaaaaa
Muhammad Aldiva Camilo
Akbar a.k.a MILO
Hehehe nyariin Milo ya :D
Mmmmmmm
Hihihihihihihi :D
Keponakan pertama saya nih temen-temen,
bisa dibayangin dong... yang pertama, gimana exitednya kami sekeluarga yang menanti
kelahiran Milo waktu itu. Walo sihhh.. gak siaga nungguin pas Milo
terlahir di bumi ini, walo juga sihhh ekspresi exitednya aunty seperti gak exited Milo.. alias datar (baca: aunty kagak ekspresip :p) heheh.
Milo lahir di Lamongan, 29 Desember 2011
Ini nih Milo
“pertama” yang kami lihat dari foto kiriman daddynya..
Wuaaah baru lahir rambutnya uda lebat banget yaaa :D
Eh beneran lebat loh rambutnya, nih ada lagi foto-foto Milo sebelum akhirnya nanti digundul (tapi tetep cakep banget kok! :D)...
Sampe bisa digaya-gayain rambutnya hahaha cakep! :p
Segitu dulu perkenalan tentang Milo. Just FYI aja emang tapi semoga bisa terhibur kalo pas lagi baca postingan ini ;)
Kemarin malam, sehabis update blog
(ecieee Dinda akhirnya :p), sekitar jam 7 ayah, bila dan saya pergi ke PMI karena kemarin adalah jadwalnya ayah donor darah. Emmm oke, pointnya adalah akhirnya
saya donor juga. Dulu, sempet pengen donor gitu tetapi baru tahu kalo syarat
pendonor salah satunya harus punya berat lebih dari atau sama dengan 45 kg.
Nah, info aja kalo saya adalah termasuk makhluk dengan berat badan yang gak
sampai 45 kg, 43 kg lebih tepatnya. Okeh, ternyata rencana donor pada saat itu batal karena berat badan kurang
dari 45 kg. Besok-besoknya, sempet keinget lagi nih kalo pengen donor. Saya
kurang inget gimana ceritanya tapi yang pasti saya inget kalo saya uda mulai
ketakutan saya akan lolos syarat berat badan a.k.a boleh donor.
Sampai seperti tadi ketika saya uda bener-bener ”Oke, nanti malem ikut ayah
coba jadi pendonor juga. Masak 45 kg gak nyampek juga sih.”. Pas sampai di
loket registrasi gitu, pak petugas nanyain ”Beratnya berapa?”. Saya jawab
sambil agak gelagapan, ”Hah? InsyaAllah 45”. Akhirnya saya dibawa ke timbangan
gitu (agak takut pak petugas marah karena berat gak sampai 45 kg) dannn baruuu
memijakkan 1 kaki di atas timbangan, yang namanya jarum timbangan biasanya agak
susyahhh bener untuk naik di angka 45 NAH LOH INI KENAPA JARUM RASANYA ROYAL
BANGET NAIKNYA SAMPAI KE ANGKA YANG SAMA SEKALI GAK SAYA SANGKA YAAA???????
51 kg
pfffffffttt T___T
Rasanya baru tau gimana perasaan para wanita di muka bumi ini yang langsung stres pas lihat timbangan badan, apalagi pas arah jarumnya bergerak ke angka yang gak diinginkan :/
Dari meja registrasi, saya ke meja periksa darah gitu untuk ngecek golongan
darah. Di sini sempet takut juga kan soalnya ngeceknya yang darah diambil dari
jari itu tetapiiiii beneran gak sakit, gak seserem ketakutan saya sebelumnya
hehe. Trus ke ruang pemeriksaan tekanan darah gitu (karena saya new comer jadi
saya mesti balik lagi nih ke tempat registrasi untuk ngurus kartu deh kayaknya
tapi gak tau detailnya hehek). Terus balik lagi ke ruang pemeriksaan tekanan
darah, baru deh ke tempat donor. Nah, disini nih AC yang dingin rasanya semakin
terasa dingin (lebay, maklum new comer :p). Oya, sebelumnya kedua tangan (sampai
lipetan lengan kita itu ya) dicuci pake sabun trus dikeringin trus langsung deh
ke kasur berbaring buat diambil darahnya.
Intinya gak seserem bayangan saya sebelum tahu jadi pendonor sebenarnya kok. Mungkin karena masih baru ada ketegangan aja di ekspresi wajah (kata ayah saya sih saya pucat) juga di tangan kiri saya tempat jarumnya ditempatkan (alah, bingung pake istilah apa :p) hehe...
Uda luamaaa banget gak update blog nih hehe (hayooo lo Din). Kali ini, teteup masih bingung (ato males yaaa??? :p) mau ngeblog tentang apa. Akhirnya, dari sekian banyak ide yang ternyata emang karena males banget aja untuk dituangin dalam bentuk tulisan ato sekedar poto doang di blog (internetnya lemottt cihhhh | alah alesan aja!! | hihih) maka diputuskanlah tema tentang baby!!! :D
Pas umur sehari nih :D
Rabu, 24 Oktober 2012 siangan, istrinya kakak saya yang kedua lahiran anak pertama nih. Ini adalah keponakan saya yang kedua after Milo (Who's Milo??? Next post, I'll tell you guys who is he :p). Ponakan saya yang ini adalah baby girl. Namanya Carmanita Alya Radisty. Kata papanya, artinya putri yang menyenangkan, menghibur, menaungi, mengayomi adik-adiknya atau siapapun dan kelak jadi orang yang bersinar dan bermanfaat. Aamiin.
Jumatnya pas Idul Adha, setelah sholat ied ibu, ayah, bila dan saya pergi ke RSUD Sidoarjo tempat dimana Baby Alya dilahirin. It means our first time (bila and I) ngeliat Baby Alya karena rabu sebelumnya ibu dan ayah sempet nunggu Mbak Edith pas lahiran jadi mereka uda ngeliat duluan babynya kakakku ini.
Alya bobok diajakin foto :D
Alya foto sama nenek dan tante bila :D
Minggu sama Senin kemarin papanya Alya ngirimin MMS ini... :D
Baby Alya uda bobok di rumah nenek di sidoarjo nih om tante... :D
Baby Alya bobok teyus nih, masih bayi sihhh :D
Semoga menjadi anak yang sholehah, bertakwa kepada Allah SWT, taat sama orang tua, cantik, pinter, penyayang, baik akhlaknya, berguna bagi agama, berguna bagi negara, berguna bagi orang-orang di sekelilingnya, pokoknya semua yang terbaik untuk Baby Al yaaa. Aamiin.. :D
Just posted aja (masih dalam keadaan puasa kok dan gak lagi pengen keripik ini juga kok :D).
Keripik pedes tiduran di atas keyboard
Ini keripik pedes banget untuk level saya. Minimal, setelah makan keripik ini lidah saya rasanya nggoyang, perut panas dan besok pagi mules-mules (sekali lagi, ini saya :D). Harganya murah cuma Rp. 1000 (bukan jualan, tapi kalo mau pesen sini *LOH???), ya di tengah menjamurnya keripik-keripik pedes sekarang kan hehehe..
Sebagaimana
postingan sebelumnya, maka saat ini saya akan memposting lanjutan tentang
nostalgia lagu-lagu yang selama ini telah menemani hidup saya hoho.
Oke,
nostalgia lagu kali ini saat saya duduk di bangku kelas 3 dan 4 SD atau saat
saya sempat menghabiskan 2 tahun hidup di Medan. Ada beberapa tapi gak urut ya
karena lupa yang mana duluan lagunya yang rilis :p
Stinky
- Mungkinkah
Nah
loh, lagu ini belakangan jadi ”rame” lagi sejak vokalisnya Andre Taulany jadi
bintang OVJ. Tapi emang bener sih, lagu ini pas jamannya emang ngetop banget
(menurut saya, secara waktu itu lagu ini yang paling terkenal ditayangin di TV,
seinget saya :P). Lagunya enak, melow, vokalisnya juga cakep, lengkap deh.
Sebenarnya gak cuma lagu ”Mungkinkah” yang saya suka, tapi masih ada lagu
Stinky yang lain yang jadi enak didenger setelah ”Mungkinkah” seperti ”Cinta
Suci” dan ”Jangan Tutup Dirimu”.
Alda
- Aku Tak Biasa
Mugkin
kalo ”Mungkinkah” lagu enak kategori anak bandnya, kalo kategori penyanyi solo
cewek ya lagunya ”Aku Tak Biasa”nya Alda. Mungkin karena (seinget saya lagi :P) jaman
saya SD belum terlalu rame dunia permusikan di televisi, lagu ”Aku Tak Biasa”
ini jadi lagu yang mungkin paling banyak ditunggu oleh pemirsanya (saya salah
satunya). Model video klipnya Atalarik Syah, ya kan??? Oya, ternyata walo saya masih SD kala itu tapi uda suka lagu-lagu cinta beginian hehe...
Mariah Carey &
Whitney Houston – When You Believe
Lagu ini akrab banget
di telinga saya mungkin karena saat lagu itu ditayangin di TV pas saat
menjelang hingga keberangkatan Ayah saya pendidikan di Jakarta. Waktu itu anak cewek umur 9 tahun,
ditinggal Ayahnya jauh untuk waktu yang relatif lama (untuk anak umur segitu)
ya sedih sesedih-sedihnya banget (kalo saya sih hehe). Dan dalam keadaan sedih sambil
terngiang-ngiang lagu ini jadi deh kerekam dimemori otak sampai sekarang.
Many nights we prayed with no proof anyone could hear
In our hearts a hope for a song, we barely understood
Now we are not afraid although we know there's much to fear
We were moving mountains long before we knew we could
There can be miracles when you believe though hope is frail it’s hard to kill
Who knows what miracles, you can achieve when you believe somehow you will
You will when you believe
In this time of fear when prayer so often proves in vain
Hope seems like the summer bird too swiftly flown away
Yet now I’m standing here my hearts so full, I can’t explain
Seeking faith and speaking words I never thought I’d say
They don’t always happen when you ask and it’s easy to give
in to your fears
But when you’re blinded by your pain, can’t see the way get through the rain
A small but still, resilient voice says hope is very near
-mariah carey & whitney
houston/when you believe-
Britney Spears -
Sometimes
Kalo lagu Sometimes
karena awalnya lebih ke tertarik dengan video klipnya yang nampilin penyanyi
muda cantik dan enerjik (karena ada koreo-koreonya gitu di video klip). Karena
emang gak terlalu tertarik dengan lagu bahasa inggris, dari terkesan video klip
beserta penyanyinya itulah akhirnya saya suka Sometimes. Imbasnya apa, pas uda
gede-gede gini denger Sometimes langsung deh memori muter ke jaman-jaman masih
kecil di Medan
itu.
You tell me you're in love with me that you can't take your
pretty eyes away from me
It's not that I don't want to stay but everytime you come too close I move away
I wanna believe in everything that you say cause it sounds so
good
But if you really want me, move it slow
There's things about me you just have to know
Sometimes I run, sometimes I hide, sometimes I'm scared of you
But all I really want is to hold you tight, treat you right
Be with you day and night, baby all I need is time
I don't wanna be so shy, everytime that I'm alone I wonder why
Hope that you will wait for me
You'll see that, you're the only one for me
Just hang around and you'll see, there's no where I'd rather be
If you love me, trust in me the way that I trust in you -britney spears/sometimes-
Btw, ternyata banyak yaaa??? Itu masih keitung sampe SD, nah saya yang sekarang apa kabar???
Tenang tenang, masih banyak lagi list lagu-lagu nostalgia lainnya, sampai jumpa.. :D
Pagi tadi bener-bener sedang berada pada suasana hati yang gak mood untuk ngapa-nagapain, bersih-bersih rumah apalagi (walo gak berantakan-berantakan banget). Jadi sedari pagi tadi, laptop menjadi pelarian. Mau make internet, lah kok lemot. Akhirnya buka-buka lah file lagu yang ada, trus muterin lagu-lagu yang uda lama gak diputer (lagu lama), trus keinget deh dengan jaman-jaman kehidupan saya saat lagu itu saya dengerin. Ini bukan yang pertama ”nostalgia” sendirian dengan lagu tapi ini yang pertama saya pengen buanget menuangkannya dalam tulisan lalu upload ke blog (biar ada alesan memposting postingan yang lebih update, gityu hehe..). Akhirnya, dengan segala rasa malas yang bersemayam dalam diri ini saya putuskan untuk saya tinggalkan. Merdeka! \(´▽`)/
Saya mulai dengan fase kehidupan saya yang pertama semenjak terlahir ke dunia ini yang notabene juga yang mulai saya inget setelah TK (kalo pas umur 2 ato 3 tahun gak inget sama sekaliii), yap SD kelas 1!
Katon bagaskara - Dinda Dimana
Lagu ini tentunya karena ada nama saya di dalamnya (ceileh), maka banyak sekali orang-orang di sekitar yang saat itu hampir selalu menyanyikan sedikit lirik dari lagu tersebut ”dinda... dimanakah kau berada... rindu aku ingin jumpa...”. Yah, sampai-sampai kalau ada yang belum tau nama saya terus orang tersebut menanyakan nama saya lalu saya jawab maka hampir bisa dipastikan orang tersebut akan berdendang ”dinda... dimanakah kau berada... rindu aku ingin jumpa...”. Dan terakhir orang yang melakukan hal tersebut adalah temen SD saya di Medan, yang ceritanya kita uda lama gak ketemu trus ketemu lagi melalui facebook.
liattt... :P
16 Januari 2010
Oya, berikut ini adalah video lagu Dinda Dimana by Katon Bagaskara beserta liriknya. Sama 1 lagi, ada video recycle Dinda Dimana by Eiza & Gracia Indri yang asik juga didengerin. Cekidot!
Dinda... dimanakah kau berada rindu aku ingin jumpa meski lewat nada
Kau dengarkan segenap rasa tertumpah mengalun dalam gitarku ngelangutkan jiwa
Melangkah dari bayangan kala aku pulang terkenang kisah kita bersama
Mengingat jalan yang panjang pernah kita tempuh namun badai memisahkan
Berkhayal tentang dirimu telahkah berubah sekian waktu jauh dariku
Mereka-reka rencana apa kan kita buat bila ada perjumpaan
Dinda... dimanakah kau berada biar kita isi malam menangis tertawa
Dan sampaikan kepada langit dan bintang sebentuk cinta yang ada kan tetap terjaga
Denting dawai-dawai gitarku memanggil...
-katon bagaskara-
Okey, nanti kita lanjutin lagi ya nostalgia lagu lainnya (masih banyak hehe)...
Ini malam sahur Ramadhan kami, Ibu, Ayah, Bila dan saya,
resmi berempat mengingat kakak pertama saya yang udah nikah maret 2011 kemarin kemudian
disusul kakak saya yang kedua menikah di awal tahun berikutnya.
Gak banyak yang akan saya sampaikan di sini, hanya
menyempatkan untuk posting permohonan maaf lahir dan batin ketika telah memasuki
Ramadhan.
Marhaban Yaa Ramadhan…
Mohon Maaf Lahir dan Batin…
Semoga Ramadhan tahun ini bisa membawa banyak keberkahan untuk kita dunia
dan akhirat, Aamiin.
Postingan yang ini I just wanna tell you about my first interview guys hehe..
Kan ceritanya saya baru lulus kuliah yak, trus belum kerja. Nah, 31 Mei kemarin sempet dateng ke job fair gitu terus nyoba-nyoba masukin lamaran deh ke beberapa tempat. Trus trus dapet sms undangan psikotest gityu. Sebetulnya ini sms undangan yang ke-3 kalinya. Alhamdulillah, baik yah perusahaannya mau ngasih kesempatan banget ke saya (InsyaAllah ke yang lainnya juga :D). Dan Alhamdulillah juga saya anggep ini sebagai kesempatan dari Alloh SWT buat saya supaya paling gak jadi tau lah psikotest itu gimana (hehe.. kacian).
Jadwal psikotest jam 12.00 WIB dan saya berangkat sekitar jam 10.30 WIB, still dianterin Ayah Abi yeayyy... :D. Sampe di lokasi psikotest sekitar jam 11 lebih gitu deh, cepet banget, gak pake nyasar-nyasar ternyata walo gak tau tempatnya awalnya. Karena lokasi test saya berada di mall, daripada kepagian sampe di tempat test jadilah saya dan ayah abi berkeliling di hypermart. Dan hypermart masih sepi pengunjung T___T
Berikut jepretan saya hasil dari keliling hypermart (kurang kerjaan)
Check it out!
hasil jepretan 1 :D
hasil jepretan 2 :D
hasil jepretan 3 :D
Habis keliling hypermart dan mendekati jam 12, saya dan ayah abi duduk-duduk sebentar sambil saya curhat-curhat kecil tentang kenervous'an menjelang psikotest.
Akhirnya saya ikuti tes yang berakhir sampe jam setengah 3 sore. Lumayan pegel punggung duduk selama 2,5 jam hehe.. ketauan kelamaan nganggur :3 dan mengenai hasilnya biar Alloh yang tentuin. Doa saya:
"Jika pekerjaan ini baik untuk Hamba tolong dimudahkan tapi jika pekerjaan ini tidak baik untuk Hamba tolong dijauhkan dan Hamba pasrahkan segalanya hanya kepada-Mu Ya Alloh. Aamiin :)
Akhirnya telah sampailah saya pada postingan yang ke-3. Yeay! :D
Sekarang saya mau cerita perjalanan saya ke madura, tepatnya di daerah kamal. Tujuan saya kala itu adalah nemenin Ayah Abi ke kantor pos untuk bayar listrik rumah kami yang dikontrakkan tapi sekarang lg kosong karena baru aja yang ngontrak pindah (ribet ngemengnya). Ya, ke madura cuma bayar listrik.
Waktu itu 13 Juni 2012, berangkat dari rumah sekitar jam 09.30 WIB. Perginya cuma berdua aja sama Ayah Abi. Ya, semangat bener saya yang mau ke sana. For your information aja sih, saya lahir di madura. Sampai kelas 2 SD saya tinggal di sana, kelas 3 dan 4 SD sempet pindah ke Medan. Terus kelas 5 balik lagi, tinggal lagi di madura sampai lulus SMP. Jadi dari history tersebutlah saya akui Madura
adalah tempat asal saya, tempat masa kecil dihabiskan, tempat penuh kenangan. Jadi gak anehlah kalau pas diajak ke madura jd semangat beudd.
Kita berangkat lewat suramadu soalnya kata Ayah Abi kita kesiangan yang ke madura jd kalau mau naik kapal kemungkinan akan lebih siang lagi yang sampe. Perjalanan dari rumah ke madura sekitar sejaman lah. O ya, ini kali keduanya saya lewat suramadu naik motor. Entah karena kali keduanya itu ato karena Ayah Abi yang agak ngebut nyetirnya, yang pasti saya ketakutan pas kita baru masuk tolnya (setelah ngelewatin loket karcis). Bentuk tolnya kan kayak gunung gitu, jadi pas naik-naiknya itu yang saya takut banget hiiiiiii... Anginnya kenceng banget, rasanya kayak mau didorong ke laut gitu. Karena malu yang mau pegangan ke pinggangnya Ayah Abi, jadilah saya pegangan ke bagian motor yang belakang (gak tau namanya heheh).
karcis tol suramadu
Akhirnya sampaillah kita di Madura. Karena tujuannya adalah Kamal jd kita ngelewati daerah bernama Labang (jadi gak terus sampai nembus daerah Burneh, yang sampe ngelewatin Bebek Sinjay yang terkenal itu). Karena mungkin daerah ini (Labang) jarang dilewatin kendaraan, jadi jalannya masih banyak yang rusak, Jadi kalo kita lewat pasti bakalan gronjal-gronjal gitulah kira-kira deskripsinya hehe..
Well, uda sampe kantor pos. Ayah Abi bayar-bayar sambil ngobrol-ngobrol dikit dengan orang yang ada di sana, sementara saya nungguin sambil duduk dan motoin Ayah Abi! :D
Ayah Abi
Selesai dari kantor pos, sebenarnya saya pengennn banget ngajak Ayah ke rumah kita yang lagi kosong itu. Cuman berhubung Ayah lupa yang bawa kunci rumahnya, jadi kita malah mampir ke rumah temennya Ayah namanya Om Nurullah.
Alya, cucunya Om Nurullah :D
Gak lama sih yang mampir di rumahnya Om Nurullah, tapi sampe dapet rujak cingur loh hehe...
foto pager
Rujak cingur kali ini yang kita makan adalah rujak cingur dengan petis merah khas madura. Rasanya, jangan ditanyakan lagi pasti enyak! (˘ڡ˘)
rujak cingur petis merah (˘ڡ˘)
rujak cingur petis merah pake mie (rujak mie-red) (˘ڡ˘)
Setelah rujak habis, minum-minum dulu, ngobrol-ngobrol-ngobrol dikit dulu sambil nurunin makanan, treus kita pamit pulang deh hehe..
Haiii.. akhirnya yah ngepost yang terbaru lagi di blog ini heheu.. Sebenarnya uda mulai sore tadi sih buka blog cuman dari tadi isinya ngutak-ngatik settingan-settingannya blog gitu lah. Lumayan pemirsa blog ini lebih upgrade, dikittt. Oke, segitu aja dulu. Sekian.
Assalamu'alaikum warohmatulloohiwabarokaatuh :) Hai hai... tampil lagi entah sebagai blog yang entah ke berapa (tapi gak ada satu pun dari blog-blog tersebut yang terpelihara dengan baik-red). Dan malem ini gatel banget pengen bikin blog lagi dan taraaa jadi!!! Heheu.. *nyampah blog banget sih Din :3 Ya udalah, kali ini (bener-bener se-mo-ga) bisa mulai aktif ngeblogging. Ya, itu aja. Sekian. Wassalamu'alaikum warohmatulloohiwabarokaatuh :)